Catatan

5 benda wajib dibawa!

 Duluuuu… daftar ini pasti susah banget bikinnya maunya segala barang dibawa supaya tetap nyaman. Tetapi lama kelamaan yang namanya liburan itu adalah usaha saya untuk keluar dari comfort zone saya, ditambah dengan pengalaman beberapa kali pergi lama-lama daftar ini pun menyusut : Camera Kenapa kamera? kenapa bukan HP? Buat [...]


Catatan

Vientiane, Laos – Pembuka yang Manis

 Gak pernah kebayang sebelumnya kalo saya akan ke Laos. Ada apa di Laos? Ngapain aja kegiatannya? Gimana makanannya? segala pertanyaan itu dan pertanyaan lainnya terjawab dalam perjalanan saya selama 7 hari di negara ini :)¬†Saya suka Laos… Kenapa? entahlah… semuanya pas disini untuk saya dan mungkin juga karena saya [...]


Catatan

Vang Vieng, Laos: Antara Ada dan Tiada

 Vang Vieng ini adalah kota yang bagai ilusi karena nggak selalu tercantum di semua peta tapi saat research banyak banget cerita dari backpacker dunia yang dateng ksini. Akhirnya kami pun memutuskan untuk ke Vang Vieng dan pas nyampe sanaaa… ya ampuuunnnn RAME!!!! Saya nggak tau kata apa yang tepat buat menggambarkan Vang [...]


Catatan

Advance Open Water – Wohooooi

 Advance Open Water. Kalimat ini jadi momok buat gue selama ini, ragu-ragu tapi mau gitu untuk naik kelas. Jadi tuh dari sejak selesai Open Water udah langsung ditawarin ambil kelas advance dan dengan sotoynya gue pun daftar. Singkat cerita karena nggak punya temen nyelem (selain para jagoan dari club), les advance-nya nggak [...]


Bukit Lawang, Sumatera Utara (Part 2)

 Begitu masuk area Bukit Lawang cuma bisa bengong dan menghela napas panjang… sukaaaa!!!! Gila ya, baru juga masuk ke bagian paling depannya udah ngomong dalam hati “gue suka banget sama tempat ini! Dan harus balik lagi”. Abis kelar bengong-bengong langsung jalan cari-cari penginapan dan dari awal sudah ngincer mau [...]


Berastagi: Terpikat Kopi Susu

 Jadi saya ke Berastagi karena teman seperjalanan saya nggak mau untuk menginap di Medan selama 2 malam jadilah selesai main di Danau Toba kami pun memesan travel (Rp. 70.000,-) untuk diantar ke Berastagi. Jarak Prapat-Berastagi sekitar 3 jam dan sepanjang perjalanan disuguhi pemandangan berupa hutan-hutan dan danau. Cantik :) [...]


Catatan

Tarakan – Sehari di Kalimantan Utara

 Tarakan selama ini hanya jadi tempat singgah saya saat akan menuju ke Derawan atau saat akan kembali ke Jakarta, jadi nggak sempet deh yang namanya keliling-keliling kota Tarakan. Akhirnya saya penasaran dan mulai browsing dan baca-baca ada apa sih di Tarakan hingga akhirnya bulan November 2012 saya memutuskan untuk menginap [...]


Catatan

Travelmates – Penting Nggak Penting

 Banyak yang bilang kalau nyari teman untuk jalan-jalan itu susah. Banyak juga yang bilang kalau sahabat terbaik kita belum tentu adalah teman jalan yang terbaik buat kita. Ada juga yang bilang kalau teman jalan itu belum tentu bisa temenan baik sama kita diluar perjalanan. Awalnya gue nggak percaya, lagian kayaknya kok ribet banget [...]


Teknologi

XL Prio Plan Membingungkan


Internet

Google Translate, Aplikasi Travel Untuk Mempermudah Komunikasi


Travel

Bedah Biaya Liburan ke Eropa: 10 Hari di Swiss


Internet

5 Aplikasi Travel Untuk Merencanakan dan Mendukung Liburanmu di Eropa


Internet

Sidekick, Senjata Rahasia Email Anda