Catatan

Surabaya – Makan-makan

 Bepergian ke suatu tempat nggak seru kalo nggak dilengkapi dengan makan-makan. Bgitupun dengan perjalanan saya ke Surabaya, meskipun nggak sempet merasakan jajanan pinggir jalan, tapi ternyata makanan yang saya makan si Surabaya enak-enak :D Kepiting Cak Gundul Kalo dari bon-nya sih ada cabangnya di Kelapa Gading, tapi untungnya [...]


Catatan

Mui Ne – padang pasir di Vietnam

 Begitu tau ada padang pasir (kecil) dan berjarak ngga terlalu jauh dari Ho Chi Minh City maka pas ada kesempatan untuk Ke Mui Ne pasti saya manfaatkan! Perjalanan Saigon ke Mui Ne selama 5 jam dan kebetulan selama pulang & pergi kedapetannya sleeper bus (it was my 1st time experince, btw). Enak juga naek sleeper bus, ga capek [...]



Catatan

Story: Karimun Jawa

 Pertama ksini tahun 2008 dan saat itu masih banyak yang belom ‘ngeh’ dengan keberadaan pulau ini. Buat saya pribadi pulau Karimun Jawa ini punya kesan tersendiri, selain memang karena Karimun Jawa itu sendiri cantik ya. Kali pertama kesini saya ikut rombongan orang dan tanpa mikir-mikir langsung daftar bgitu tahu klo [...]


Catatan

Sempu Island – A Hidden Paradise

 Pulau Sempu – masuk list wajib kunjung saya saat melihat di salah satu blog orang lain. Gak disangka ngga diduga, saya dapet ajakan mengunjungi tempat ini sembari mengunjungi kota Malang dan Gunung Bromo :) Sebelum akhirnya menjejakkan kaki disini, kita sudah cari informasi mengenai bagaimana caranya, lokasinya dimana, butuh [...]




Catatan

Story: Belitung

 Pertama kali kesini diajak sama orang tua dan  tanpa ekspektasi apa-apa… Pas nyampe sana mau nangis rasanya! Gak nyangka banget kalo khayalan saya untuk main-main di pasir putih dan laut dengan air yang tenang dan berwarna biru menjadi kenyataan… Gambar yang selama ini hanya bisa saya lihat di film dan foto-foto yang [...]


Catatan

Sai Gon a.k.a Ho Chi Minh City

 Saya ke Ho Chi Minh City pas bulan Mei dan akibatnya udaranya panas banget! Tapi lebih baik panas-panasan deh daripada turun hujan pas nge-trip.  Jalan-jalan kali ini bersama keluarga dan waktunya agak mepet dengan trip yang lainnya (note to self: enak bisa ngurangin budget belanja). Ho Chi Minh City… ada apa disini? OPERA [...]


Catatan

Bromo – Mengejar sunrise

 Berhubung saya demen mainnya ke pantai banget… jadi bingung pas diajak ke BROMO mesti nyiapin apa… mana ngga tahan dingin pula  tapi tetep maunya trendi :D Jaket sepunyanya, kupluk boleh minjem dan pake sepatu aja deh yang penting… Jadi, untuk ke Bromo itu kan bagusnya sunrise dan menuju ke atasnya itu kudu nyewa [...]


Teknologi

XL Prio Plan Membingungkan


Internet

Google Translate, Aplikasi Travel Untuk Mempermudah Komunikasi


Travel

Bedah Biaya Liburan ke Eropa: 10 Hari di Swiss


Internet

5 Aplikasi Travel Untuk Merencanakan dan Mendukung Liburanmu di Eropa


Internet

Sidekick, Senjata Rahasia Email Anda