Catatan
Posted By ibupenyu

Surabaya coret dikit


 

Perjalanan kali ini adalah perjalanan tanpa itinerary, yang pasti tujuannya cuma mau maen ke Surabaya dan ketemu sama temen sekolah ajah :) Biar biayanya nggak mahal, moda transportasinya pun di kombinasi antara kereta api dan pesawat!

Taman Safari Indonesia 2

Mengunjungi Taman Safari ini adalah agenda utamanya! Letaknya di Pandaan, sekitar 1.5-2 jam dari Surabaya (kalo beruntung). Jalanannya bagus, mulus tapi sayangnya pas nyampe disana hujan deras :( Tapi bener apa kata orang-orang, Taman Safari ini bagussss… Wilayahnya luas, binatangnya banyak dan lingkungannya bersih.

Pemandangan hijau :)

Pemandangan hijau :)

Ilama

Ilama

Kambing Gunung

Kambing Gunung

Selain liat-liat binatang, ada juga area permainannya, cuma saya sih nggak nyobain karena udah sore. Kita sempet liat pertunjukkan “Temple of Terror” nah kalo yang ini saya angkat jempol deh! tempat pertunjukkannya bagus amattttt (ditambah latar belakangnya gunung gitu), sayang ceritanya agak sedikit berlebihan…hehe. Dan ada juga Water World (aka kolam renang) yang terlihat kece! Menurut saya, Taman Safari ini layak banget di kunjungi dan ada baiknya perginya dari pagi yah supaya puas!

Temple of Terror

Temple of Terror

Water World

Water World

Mesjid Cheng Ho

Belom browsing mengenai hubungan Mesjid ini dengan Klenteng Sam Poo Kong di Semarang tapi kalo dilihat dari warna dan tipe bangunannya sih mirip-mirip :D Mesjid ini ada beberapa lokasi di Surabaya, yang saya datengin ini berada di daerah Pandaan.

Masjid Chengho Pandaan

Masjid Chengho Pandaan

Monumen Jalasveva Jayamahe

Jalasveva Jayamahe

Jalasveva Jayamahe

Pergi melihat monumen ini merupakan salah satu kesenangan tersendiri dalam trip ke Surabaya ini :) Katanya monumen ini merupakan kedua tertinggi di dunia setelah Patung Liberty dan katanya kalahnya karena pedang yang di pegang dihadapkan ke bawah. Andaikata diangkat keatas, pasti jadi yang tertinggi.

Monumen ini letaknya di dalam kompleks TNI AL dan untuk masuk ke dalamnya harus ada surat dengan 9 tembusan!! Jadilah kita ambil jalan singkat untuk melihat monumen ini dari bagian belakangnya :D untungnya (dan entah kenapa) monumen ini justru ternyata menghadap ke arah luar dan jadi mikir, andaikata kita masuk ke dalam kompleknya masih bisa foto-foto ngga ya?

seneng banget bisa liat monumennya!

seneng banget bisa liat monumennya!

Jalan singkat yang diambil adalah naik kapal kayu kemudian mengitari laut di Pelabuhan Tj. Perak, nah selama perjalanan ini melihat kapal-kapal super besar dan bikin saya ketemu angin laut.. hihiy! sedikit mengobati kangen sama laut… oh, dapet bonus lagi, Jembatan Suramadu bisa keliatan saat naik kapal, meskipun dari jauh.

Kapal-kapal besar di pelabuhan Tj. Perak

Kapal-kapal besar di pelabuhan Tj. Perak

Jembatan Suramadu

Penasaran banget mau melewat jembatan ini yang ternyata mahal beneur ya ongkosnya (Rp. 30.000,-/one-way), Sampe sana ngapain? saya sih nggak ngapa-ngapain, soalnya udah malem juga. Mungkin kalo siang ya bisa sekalian main sebentar ke Madura?

Ga boleh berhenti di tol,, jadilah blur gini :D

Ga boleh berhenti di tol,, jadilah blur gini :D

Barang Bukti!!

Barang Bukti!!

Museum House of Sampoerna (HoS)

Ini list wajib saya dalam trip kali ini, sayangnya kita ngga bisa ikutan Heritage Tour-nya (ya iyalah, kudu daftar dari jauh-jauh hari). Tapi saya sudah senang dengan main-main ke dalam museumnya. Bagus! FYI, kalau datengnya weekdays bisa lihat proses melintingnya dan di jam tertentu bisa liat pegawainya senam! seru ya?

Tampak depan museum

Tampak depan museum

Hiasan jendela

Hiasan jendela

Proses melinting manual ini masih sampe sekarang loh

Proses melinting manual ini masih sampe sekarang loh

Hotel Majapahit

Dulunya bernama Hotel Yamato, tempat para arek-arek Surabaya merobek bendera merah-putih-biru menjadi merah-putih dan mengibarkannya pertama kali :) Sekarang Hotel Majapahit merupakan salah satu hotel terbaik di Surabaya.

Lorong di hotel

Lorong di hotel

Taman di tengah hotel

Taman di tengah hotel

Kamar mandinya kereeennn

Kamar mandinya kereeennn

Nah, list di atas hasil seightseeing saya kemarin dan kalo ke Surabaya sebenernya ada beberapa hal lagi yang bisa dilihat, seperti: Monumen Tugu Pahlawan, Balai Pemuda, Gg. Dolly, Monumen Kapal Selam, Mesjid Ampel, Pagoda di Pantai Kenjeran, dan masih banyak lagiiii.

Selamat Jalan-Jalan!!


View Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.