3 Mangkuk di Makasar

 Makasar itu adalah kota yang penuh dengan daging, daging merah khususnya. Selama seminggu gue di Makasar rasanya sayur yang gue makan hanya sawi di mie titie aja deh, sisanya ya daging merah. Gue sampe bilang ke seorang teman kalau gue akan bawakan dia oleh-oleh KFC karena di Makasar menunya adalah daging goreng tepung :D *krik* [...]


Samalona: 45 menit dari Makasar

 Kalau orang Jakarta punya Kepulauan Seribu, nah orang Makasar punya Samalona! Bedanya… Samalona lebih dekat jarak tempuhnya, lebih sepi dan lebih bersih :D Samalona ini cuma sebuah pulau kecil yang sekarang dihuni oleh 7 keluarga. Gue dateng kesini pas weekdays jadi ya nggak ramai, katanya sih kalau pas weekend siap-siap aja [...]


Bermain di Maros

 Berbekal tiket promo akhirnya gue bisa juga menjejakkan kaki di Makasar dan bermain di Maros! Ada apa di Maros? Ramang-ramang Ini merupakan tujuan utama gue dalam rangkaian perjalanan ke Sulawesi Selatan: Ramang-ramang – yang katanya karst terbesar kedua di dunia setelah Halong Bay! Gila… Penasaran banget dong? apalagi [...]


Tanjung Bira: Penginapan

 Kalau membicarakan letak kedua penginapan ini dilihat dari dermaga Bira ya. Gue datang dari Selayar jadi posisi gue berdiri ya di dermaga. Panrita Lopi Hotel Letaknya 500m dengan jalan kaki ke arah kanan dermaga. Jalanannya sedikit menanjak sehingga posisi penginapan ada di atas. Pantainya di bagian bawah disebut pantai [...]





Sulawesi Selatan: itinerary – 17 hari perjalanan

  21 May: 21.30 off from Jakarta to Makasar, dijemput kemudian tidur. 22 May: 08.30 off from Gowa to Maros (1 jam perjalanan). Main ke Ramang-ramang, Leang-leang dan TN. Bantimurung. Sekitar pukul 17.00 sudah kembali ke Makasar untuk ke Fort Rotterdam dilanjutkan makan pisang epe sambil menunggu sunset di Losari. Makan malam: mie [...]


Teknologi

XL Prio Plan Membingungkan


Internet

Google Translate, Aplikasi Travel Untuk Mempermudah Komunikasi


Travel

Bedah Biaya Liburan ke Eropa: 10 Hari di Swiss


Internet

5 Aplikasi Travel Untuk Merencanakan dan Mendukung Liburanmu di Eropa


Internet

Sidekick, Senjata Rahasia Email Anda